Begini Cara Perkuat Imun Tubuh dan Lestarikan Budaya ala Rahmatan Lil Alamin
Santunan sekaligus milad ke 9 Rahmatan Lil Alamin Cabang Bekasi.

Begini Cara Perkuat Imun Tubuh dan Lestarikan Budaya ala Rahmatan Lil Alamin

Rasa bahagia ternyata dapat meningkatkan daya tahan/imun tubuh terutama saat terserang virus.

Orang yang tidak bahagia berpeluang terserang penyakit 3 kali lebih besar ketimbang orang-orang yang bahagia.

Orang yang lebih bahagia cenderung memiliki respons antibodi dua kali lipat lebih kuat daripada partisipan yang sedang tidak bahagia.

Kreasi Seni Tari Sanggar Gunda Nusantara

Dengan kata lain, orang  yang bahagia itu memiliki sistem daya tahan tubuh yang lebih kuat. Efek bahagia bisa memengaruhi daya tahan tubuh.

Respons bahagia di otak ini turut memengaruhi sistem kekebalan tubuh, hormon, kinerja pencernaan, sampai stres.

Selain itu, para ahli juga menyimpulkan orang-orang yang bahagia cenderung aktif bergerak dan mau berperilaku sehat.

Qasidah Yatim Rahmatan Bekasi

Namun, bahagia untuk daya tahan tubuh atau kesehatan tidak bisa dilakukan asal-asalan. Melansir Psychology Today, praktik bahagia untuk kesehatan harus sepenuh hati.

Studi menyebutkan, orang yang berpura-pura bahagia selama dua minggu, justru bisa memperburuk suasana hati.

Sebaliknya, saat pikiran bersungguh-sungguh bahagia dari hati dengan fokus pada pikiran dan kenangan yang menyenangkan, suasana hati dan produktivitas meningkat

Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang Covid-19.

Aparat pemerintah hadiri santunan yatim Rahmatan Lil Alamin Bekasi

Penelitian mengatakan daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi kita dari kuman/virus penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh.

Oleh sebab itu memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk mencegah penyakit, terutama di masa mewabahnya virus Corona seperti sekarang.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk bahagia agar imunitas tubuh meningka diantaranya menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres, hingga mengonsumsi suplemen agar sistem kekebalan tubuh tetap prima.

Selain itu cukupi istirahat, menghindari stress, rutin berolahraga serta menghindari rokok dan alcohol juga salah satu cara agar kita bahagia dan imun tubuh kita tetap terjaga.

Salah satu upaya membangun suasana bahagia dan meningkatkan imun tubuh bagi anak yatim binaan dan melestarikan budaya, Yayasan Rahmatan Lil Alamin gelar pertunjukan seni.

Sanggar Seni Gunda Nusantara, salah satu lembaga kesenian bentukan Yayasan Rahmatan Lil Alamin unjuk kebolehan tari, angklung, penampilan gitar di acara yang bertepatan dengan milad ke-9 Rahmatan Lil Alamin Bekasi.

Acara diisi dengan atraksi taekwondo, nasyid, pembacaan puisi, penyerahan Alqurán dan seragam serta santunan.

Kegiatan berlangsung di Aula Asrama Yatim Pusat di kawasan Duren Sawit . Jakarta Timur dan Rahmatan Lil Alamin Cabang Bekasi dihadiri 34 anak dari asrama Pondok Kelapa, Cibubur, Jonggol juga pengurus dan divisi.

Langkah ini sebagai wujud pelestarian seni budaya dan mengurangi stres di era pandemi, serta berbagi kebahagiaan guna membangun imunitas dan pendidikan karakter.

Mari berbahagia! 🙂

Leave a Reply