Zakat Maal

Zakat Maal atau Zakat Harta adalah zakat yang wajib dikeluarkan setiap tahunnya atas harta yang dimililiki, diantaranya, Emas, uang,hewan ternak, hasil pertanian dan lain sebagainya. Harta yang wajib dizakatkan ialah harta yang telah mencapai haulnya yaitu satu tahun dan nisab emas 85 gram. Dan nilai kewajibannya adalah 2,5%.

Dalil tentang Zakat Maal

Zakat diwajibkan atas keduanya (emas dan perak), sama saja apakah berupa mata uang, kepingan, atau masih gumpalan, pada saat dimiliki keduanya sudah mencapai nishab dan sudah se-haul (satu tahun) kepemilikannya, dan pemiliknya bebas dari hutang dan berbagai kebutuhan mendasar. (Lihat Fiqhus Sunnah, 1/339. Darul Kitab Al ‘Arabi).

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur menerima zakat mal dari para muzaki (orang Yang berzakat) dan menyalurkannya langsung ke para mustahik zakat (orang yang berhak menerima zakat).

Zakat adalah cara untuk membersihkan harta yang kita miliki. Yuk bersihkan harta anda dengan menunaikan zakat maal di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Insyaallah harta yang dikeluarkan anda untuk zakat akan menjadi awal dari keberkahan harta yang anda miliki.

Tunaikan segera zakat segera dengan cara-cara yang mudah berikut.

  1. Antar Langsung, Jika zakat maal anda dalam bentuk hasil pertanian, peternakan atau yang lainnya bisa langsung antarkan ke sekretariat kami di Jl. H. Naman No.60, RT.12 / RW.3, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450.
  2. Jemput Zakat, Hubungi kami dan kirim alamat rumah/kantor anda. Pihak yayasan akan menjemput zakat terbaik anda.
  3. Transfer Zakat, Jika zakat anda dalam bentuk uang tunai, maka anda bisa zakat secara online dengan cara berikut.
  • Klik “Zakat Maal”
  • Pilih rekening Donasi BCA/BRI/Mandiri/Permata Bank Syari’ah.
  • Masukan Nominal Zakat.
  • Klik “Tunaikan Zakat”
  • Dapatkan pemberitahuan via email/telepon.
rahmatan_banner
rahmatanlilalamin.or.id
qurbanku_banner
Qurbanku.id