Melalui Sedekah Rezeki Semakin Bertambah

Melalui Sedekah Rezeki Semakin Bertambah

Rezeki melimpah dan terus bertambah merupakan impian hampir setiap insan dimuka bumi ini. Namun untuk mendapatkannya bukanlah hal mudah, setiap orang harus rajin berusaha tanpa meninggalkan do’a kepada sang pencipta agar mendapatkan rezeki yang berlimpah dan tentunya rezeki yang berkah.

Dalam perspektif yang lain, rezeki tidak hanya berbentuk uang, melainkan tubuh yang sehat, keluarga yang harmonis, pekerjaan yang menyenangkan, sahabat atau tetangga yang baik itu semua termasuk kedalam rezeki yang diberikan oleh Allah swt, dengan demikian rezeki tak hanya bisa diukur dengan jumlah harta ataupun uang.

Semua orang berupaya dan berikhtiar sekuat mungkin agar rezekinya terus bertambah dan melimpah, adapun salah satu cara agar mendapatkan rezeki yang berlimpah adalah dengan bersedekah. Hal itu sesuai dengan sebuah riwayat yang menyebutkan bahwa sedekah dapat membuka pintu-pintu rezeki dari Allah swt.

“Hai Zubair, ketahuilah bahawa kunci rezeki hamba itu ditentang Arasy, yang dikirim oleh Allah azza wajalla kepada setiap hamba sekadar nafkahnya. Maka siapa yang membanyakkan pemberian kepada orang lain, nescaya Allah membanyakkan baginya. Dan siapa yang menyedikitkan, niscaya Allah menyedikitkan baginya.” (HR. ad-Daruquthni dari Anas r.a).

Dalam hadits diatas disebutkan bahwa salah satu cara untuk mendapatkan banyak rezeki dari sisi-Nya ialah dengan cara memperbanyak pemberian/sedekah kepada orang lain.Tentunya hal ini menjadi peringatan bagi kita semua yang menginginkan kelimpahan rezeki agar senantias memperbanyak dan meningkatkan jumlah sedekah kita kepada orang lain yang membutuhkan.

Selain itu sedekah juga merupakan bentuk ketaqwaan seorang hamba kepada Allah swt, sehingga dengan ketaqwaan tersebut Allah akan memberikan rezeki kepada mereka yang menunaikannya dari arah yang tak terduga. Allah swt berfirman.

“Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, pasti akan ditunjuki kepada mereka jalan keluar. Dan diberi rezeki kepada mereka daripada jalan yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi baginya.” (QS. At-Thalaq:2-3).

Sahabat, Sedekah merupakan amalan sejuta manfaat, baik bagi mereka yang menunaikannya ataupun bagi mereka yang menerima manfaatnya. Di dunia ini, orang-orang yang rajin bersedekah akan dimudahkan segala urusannya oleh Allah swt, termasuk dalam hal rezekinya. Karena itu, Janganlah ragu untuk menunaikan sedekah biar rezeki makin mudah, berlimpah dan tentunya berkah.

Meningkatkan Jumlah Sedekah

Sahabat, mungkin diantara kita merupakan salah seorang yang merasa gembira ketika tabungannya bertambah serta jumlah gaji bulanannya bertambah. Tapi pernahkah kita merasa bahagia ketika “jumlah sedekah” rutin kita bertambah?

Sahabat, harta yang sesungguhnya milik kita ialah harta yang kita keluarkan untuk bersedekah, bukanlah harta yang kita tabungkan lalu kita bangga-banggakan, bukan juga dengan harta yang kita makan. Tidak sedikit orang yang justru merasa sedih ketika ia harus mengeluarkan banyak hartanya untuk bersedekah, baik itu untuk orag tua, kerabat maupun meraka yang termasuk kedalam golongan dhuafa/membutuhkan.

Ketahuilah bahwa sesungguhnya sedekah tidak akan membuat kita miskin, sebab Allah akan memuliakan orang-orang yang menunaikannya. Selain itu, pahala sedekah juga tidak hanya akan kita dapatkan diakhirat saja, melainkan diduniapun kita akan merasakan pahalanya dengan besaran yang berkali lipat.

Semakin besar sedekah yang kita keluarkan,semakin besar juga pahala yang akan kita peroleh di dunia ini, tentunya semua itu harus dilandasi dengan penuh keikhlasan. Seperti halnya satu benih yang tumbuh akan menghasilkan puluhan atau bahkan ratusan bulir, begitulah hikmah sedekah yang dapat menjadikan rezeki kita melimpah dan berkah.

Semoga kita semua diberikan petunjuk dan kemudahan untuk menunaikan sedekah terbaik kita, dan semoga juga sedekah yang telah kita keluarkan dengan ikhlas hanya untuk mengharap ridha Allah swt, menjadi pembuka pintu-pintu rezeki kita. Aamiin.


Yuk tunaikan sedekah terbaikmu di Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur, Sahabat bisa mengirimkan donasi terbaiknya ke nomor rekening berikut.

BCA No. Rek. 2303279946
Mandiri No. Rek. 166.000.089.495.6
Bank BRI No. Rek. 0652.01.000182.30.4
Permata Bank Syari’ah No. Rek. 07.014.071.80
A/N Yayasan Rahmatan Lil-Alamin

Kemudian klik disini untuk konfirmasi

Leave a Reply